Penyebab Stroke Pada Anak Dan Remaja

Penyebab Stroke Pada Anak Dan Remaja

 Penyebab Stroke Pada Anak Dan Remaja,- Stroke atau pecahnya pembuluh darah di otak bukan hanya bisa dialami oleh orang dewasa, anak dan remaja pun tak luput dari penyakit yang bisa berakibat fatal ini. 

Penyebab Stroke Pada Anak Dan Remaja
Pada anak dan remaja, biasanya stroke dipicu oleh kelainan pembuluh darah otak yang disebut aterio venous malformation (AVM) dan anuerisma (penggelembungan pembuluh darah otak).


Menurut dr.Andreas Harry, spesialis saraf, aneurisma diderita oleh 1-2 persen populasi. "Ada yang sudah memiliki gen aneurisma tapi terjadinya pecah pembuluh darah baru di usia 30 atau 40 tahun. Tapi saya juga pernah menangani pasien usia 13 tahun," katanya kepada Kompas.com, Senin (27/10/14).

Penggelembungan darah otak itu terjadi karena tidak terbentuk lapisan otot pada pembuluh darah otak sehingga dinding menjadi tipis yang akan menggelembung karena semburan aliran darah dalam waktu lama. Jika aneurisma pecah, terjadilah pendarahan di otak atau disebut stroke.

Baik aneurisma atau AVM, bisa tidak menimbulkan gejala. Tapi gejala paling sering yang dialami pasien biasanya adalah sakit kepala atau kejang-kejang. Karena itu waspadai jika si kecil kerap mengeluh pusing atau sakit kepala di tempat yang sama.

"Aneurisma itu seperti benda bergumpal dan dia menyedot darah, maka alirah darah ke bagian otak lainnya akan berkurang. Akibatnya bisa berupa sakit kepala, pandangan tiba-tiba kabur, kram di satu sisi, atau pendengaran hilang. Gejalanya tergantung pada lokasi aneurisma itu di otak," kata Andreas.

Aneurisma yang tidak dikenali gejalanya sangat berbahaya karena sewaktu-waktu bisa terjadi pecah pembuluh darah. "Kalau sering sakit kepala yang terasa tidak wajar, cepat periksakan agar diketahui penyebabnya. Kalau sudah diketahui sumber sakit kepala dan penyebabnya, baru dilakukan tindakan," ujarnya.

Pemeriksaan untuk mengetahui kelainan pembuluh darah di otak bisa dilakukan dengan USG doppler atau magnetic resonance angiography (MRA). Terapi untuk menangani aneurisma biasanya dengan prosedur coiling atau penyumbatan anuerusima sehingga aneurisma akan tertutup rapat. Sementara itu untuk AVM dokter akan melakukan pembedahan dengan kateterisasi.

Sumber : http://www.dechacare.com/

Itulah sedikit penjelasan yang bisa saya sampaikan mengenai Penyebab Stroke Pada Anak Dan Remaja. Dan bagi anda yang sedang menderita penyakit stroke janganlah khawatir, karena telah hadir solusi tepat untuk mengobati penyakit stroke secara alami yang efektif serta aman. Yaitu melalui Pengobatan Herbal Penyakit Stroke Secara Alami dengan mengkonsumsi Ace Maxs yang mana telah terbukti serta teruji secara klinis memiliki khasiat yang sangat baik sekali untuk mengobati penyakit stroke. Untuk informasi lebih jelasnya lagi mengenai khasiat yang terkandung dalam Ace Maxs untuk mengobati penyakit stroke, silahkan Klik Di SINI.

Terimakasih atas minat anda telah berkunjung ke blog sederhana kami ini. Semoga artikel yang saya sampaikan mengenai Penyebab Stroke Pada Anak Dan Remaja dapat bermanfaat bagi kita semua. Amiinn..

Penyebab Stroke Pada Anak Dan Remaja

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Penyebab Stroke Pada Anak Dan Remaja"

Post a Comment